CATATAN PEMBELAJARAN HIMA

Ads Here

Kamis, 02 Januari 2020

MALAS BELAJAR


“TIDAK ADA ORANG YANG BODOH YANG ADA HANYALAH ORANG YANG MALAS SETIAP ORANG MEMILIKI KECERDASAN MASING-MASING JADI KITA HARUS BERUSAHA MELAWAN RASA MALAS KITA DENGAN BELAJAR”
Belajar  merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari di zaman sekarang. Iptek berkembang pesat di kehidupan sosial kita. Tujuan belajar untuk menambah wawasan, pengalaman, mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Di zaman sekarang seseorang tidak bisa terlepaskan dari yang namanya teknologi. Di setiap kehidupan sosial manusia, hampir setiap harinya menggunakan teknologi. Pada saat belajar, dulu menggunakan buku sebagai media informasi, tetapi sekarang dengan mudah dapat terakses menggunakan internet, hal yang berada di seluruh dunia bisa terakses dengan mudah dan cepat
Perkembangan teknologi memberikan dampak yang positif, namun disisi lain juga memberikan dampak negatif. Selain itu, perekembangan iptek juga bisa membuat orang malas untuk melakukan sesuatu seperti belajar karena, semua sudah tersedia di internet. Dampak yang ditimbulkan adalah seseorang malas untuk membaca buku. Hal ini harus diatasi dengan membiasakan membaca atau literasi. Padahal wahyu pertama “Surat al-Alaq”  yang diterima oleh nabi Muhammad saw adalah perintah untuk membaca.
Seperti halnya, pisau yang mempunyai sisi tajam dan tumpul. Jika teknologi disalahgunakan pemakaianya maka akan membuat celaka orang tersebut.  Mudahnya kita mendapat informasi, jangan membuat kita menjadi malas untuk membaca buku dan belajar. Budayakan kebiasaan literasi membaca pada masa sekarang, di mana kecanggihan teknologi telah merubah kehidupan sosial yang ada di masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar